Sunday, February 4, 2024

JUTSUKA Produk UMKM Perikanan Terbang Bersama GARUDA


 

Dalam rangka memeriahkan ulang tahun Garuda Indonesia yang ke-75, maskapai ini menggandeng UMKM lokal dari Pemerintah Kabupaten Bulukumba dan Kabupaten Maros. Maskapai Garuda Indonesia membagikan bingkisan produk UMKM lokal kepada para penumpang dengan nomor penerbangan GA-613 dengan rute Makassar - Jakarta. Produk UMKM dari Kabupaten Bulukumba beruba Ikan Kering Higienis kemasan dari JUTSUKA. Jutsuka memang sudah lama dikenal sebagai salah satu produsen ikan olahan serba ikan dan sudah memperoleh sertifikasi Halal dan GMP (Good Manufacturing Practice) dari KKP. Bahkan produk Jutsuka ini sudah dipasarkan sampai mancanegara yaitu Malaysia. 

Adapun produk JUTSUKA yang dipesan oleh Maskapai Garuda Indonesia pada event kali ini adalah  Ikan kering asin Jutsuka volume produk yang diserap selama periode Ulang Tahun garuda untuk sementara 50 pcs @200 gram/pcs. Sementara produk UMKM dari Kabupaten Maros adalah Abon ikan bandeng merk Mega Abon.

Kerjasama lanjutan setelah ini.

Jutsuka berharap terjalin Kerjasama lanjutan antara Pemkab Bulukumba dan Garuda Indonesia setelah rangkaian HUT Garuda Indonesia ke-75 karena memiliki potensi besar untuk meningkatkan sektor pariwisata, ekonomi dan UMKM di Bulukumba. Fasilitasi oleh Pemkab Bulukumba akan mempermudah terjalinnya kerjasama yang lebih baik dan menguntungkan kedua belah pihak. Yang Jutsuka lihat beberapa potensi Kerjasama antara lain :

1.   Promosi Wisata. Garuda Indonesia dapat menawarkan paket wisata yang terintegrasi dengan penerbangan ke Makassar dan tujuan ke Bulukumba, termasuk akomodasi, transportasi lokal, dan atraksi wisata.

2. Pengembangan UMKM. Garuda Indonesia dapat membantu memasarkan produk UMKM Bulukumba di dalam dan luar negeri melalui jaringan dan platformnya.

3.  Pelatihan SDM. Garuda Indonesia dapat bekerja sama dengan Pemkab Bulukumba dalam menyediakan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan SDM di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

4.  Garuda Indonesia dapat melaksanakan program CSR di Bulukumba dalam bidang pendidikan, kesehatan, atau lingkungan.

 

Outlet pemasaran Jutsuka saat ini 

Offline :

Swalayan Gelael Makassar : Jl. Sultan Hasanuddin Nomor 16. Makassar

Swalayan Berkah : Jl. Boulevard No  F37-42, Panakkukang- Makassar

Toko eRDe-M : Jl. RSI Faisal XIV Nomor 2 Banta-bantaeng- Makassar

Beberapa swalayan dan toko di Makassar sedang progress kerjasama yang menjadi target seperti Toko Satu Sama, Lotte Mart

Rumah oleh-oleh Grand 99 (Jl. Poros Bira – Tanah Beru, Bulukumba)

Online :

Shopee, Tokopedia, Blibli, Facebook dan Instagram

 

Beberapa agen juga menggunakan produk dari Jutsuka untuk di pasarkan di Malaysia melalui TKI yang bekerja disana.

No comments:

Post a Comment